Manfaat Ikan Krakatau Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Krakatau Untuk Kesehatan
==========================================






Ikan kakatua atau Parrot Fish adalah spesies ikan laut yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel yang cukup digemari masyarakat. Ikan ini memiliki banyak kandungan nutrisi untuk kesehatan, yang terkenal tentu saja adalah sebagai sumber protein yang rendah lemak. Selain itu, ikan ini juga banyak mengandung omega 3 dan omega 6 yang bagus untuk pertumbuhan otak.

Tahukah Anda bahwa bila banyak mengonsumsi makanan berlemak, maka tubuh anda menjadi rentan sakit seperti terkena penyakit jantung koroner, kolesterol. penyakit asam urat dan penyakit stroke. Jika sudah terserang semua penyakit itu, niscaya hidup manusia bakal mengalami kemunduran produktivitas dan vitalitas.






Maka dari itu anda membutuhkan alternatif obat atau makanan yang dapat mencegah penyakit penyakit itu. Percayalah bahwa ikan kakatua dapat diandalkan, karena ikan ini mengandung manfaat kesehatan sebagai berikut:
10 Manfaat dan Khasiat Ikan Kakatua untuk Kesehatan
1. Melancarkan Proses Metabolisme Tubuh

Tahukah anda bahwa metabolisme tubuh seseorang haruslah lancar karena proses ini sangat mempengaruhi pertumbuhan. Pembakaran karbohidrat menjadi energi ini akan menentukan banyak hal, terutama berat badan. Orang dengan metabolisme yang cepat cenderung memiliki tubuh yang kurus. Ikan Kakatua dapat melancarkan proses ini agar mencapai berat badan ideal.
2. Menyembuhkan Badan Pegal-Pegal

Pegal-Pegal biasanya terjadi karena tubuh kekurangan vitamin B. Manfaat Ikan Kakatua bisa menyembuhkan Pegal-Pegal karena mengandung vitamin itu. Badan pegal-pegal juga mudah hilang bila karena kandungan minyak ikan dalam Kakatua ini.
3. Mengobati Pusing

Pusing juga dapat disembuhkan dengan makan Ikan Kakatua, karena ikan ini berkhasiat mengendurkan otot yang tegang dan melancarkan sirkulasi darah. Anda yang sedang mengalami pusing tanpa sebab jelas, bahkan sampai vertigo, tidak ada salahnya terapi makan ikan Kakatua. Semoga pusing anda segera sembuh.
4. Manfaat Ikan Kakatua untuk Menambah Jumlah Sel Darah Merah

Sel darah merah bisa melonjak berkat makanan banyak kandungan zat besi misalnya Ikan. Ikan Kakatua sungguh kaya zat besi loh! Anda patut memakannya. Jika jumlah sel darah merah anda meningkat, maka anda akan terhindar dari penyakit anemia.
5. Mencegah Penyakit Beri-Beri

Penyakit beri-beri memiliki gejala pembengkakan pada bagian betis. Ini disebabkan karena tubuh kekurangan vitamin B. Untuk mengatasinya makan saja ikan Kakatua yang diolah jadi ikan bakar atau sup ikan. Manfaat Ikan Kakatua dapat mencegah penyakit beri-beri ini karena dapat memicu elastisitas kulit, sehingga cairan tidak terbentung menjadi pembengkakan.
6. Mengatur PH Tubuh

PH tubuh terbaik adalah yang mendekati PH air alkali sempurna. Untuk mencapai ini, perlu makan Ikan Kakatua. PH tubuh yang ideal akan membuat tubuh anda bugar dan tidak terserang penyakit apapun, terutama flu dan demam.
7. Manfaat Parrot Fish untuk Membersihkan Usus

Usus adalah organ tubuh yang terpenting dalam proses pencernaan. Gangguan usus bisa membuat tubuh gagal menyerap sari makanan. Supaya kinerja usus baik, usus perlu dibersihkan dengan makanan kaya serat, seperti parot fish alias Kakatua.
8. Melemaskan Ketegangan pada Urat Syaraf

Tiap senti tubuh manusia memiliki urat syaraf, yang mana kalau sampai terjepit bisa menyebabkan rasa nyeri dan pusing. Untuk melemaskan ketegangan urat agar selalu elastis, makan saja ikan Kakatua karena ikan ini bekerja memproduksi hormon anti stres.
9. Manfaat Ikan Kakatua Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol

Kolesterol adalah lemak jenuh yang mengendap dalam tubuh manusia sehingga menyebabkan sirkulasi darah tersendat. Alhasil memicu reaksi pegal-pegal. Untuk mengatasi penyakit ini, anda cukup pakai Ikan Kakatua.
10. Membuat IQ Meningkat

Semua ikan mengandung Omega 3 yang amat baik untuk menyegarkan otak. Ketika otak segar, mendapat cukup pasokan oksigen, niscaya anda jadi cerdas. Salah satu indikator dari peningkatan IQ memang adalah nutrisi dan lingkungan. Ikan Kakatua dapat menopang indikator ini, menjadi alternatif komoditas pangan.

Begitulah beberapa manfaat parrot fish atau Kakatua  untuk kesehatan tubuh anda. Sungguh luar biasa, kan? Anda bisa memasukkan ikan ini sebagai menu untuk menyempurnakan diet sehat anda.

Komentar